Selasa, 26 Mei 2015

Cara Menginstal Dan Uninstall Application Pada Windows !!!!

Cara Menginstal Dan Uninstal Application Pada Windows


Perangkat lunak aplikasi (bahasa Inggrissoftware application) adalah suatu subkelas perangkat lunak komputer yang memanfaatkan kemampuan komputer langsung untuk melakukan suatu tugas yang diinginkan pengguna. Biasanya dibandingkan dengan perangkat lunak sistem yang mengintegrasikan berbagai kemampuan komputer, tapi tidak secara langsung menerapkan kemampuan tersebut untuk mengerjakan suatu tugas yang menguntungkan pengguna. Contoh utama perangkat lunak aplikasi adalah pengolah katalembar kerja, dan pemutar media.


Berikut adalah langkah-langkah standar untuk menginstal application komputer : 
  1. Buka Windows Explorer / My Computer, lalu temukan lokasi file installer (apakah di CD, di harddisk, dan sebagainya). Khusus untuk file installer CD, biasanya program instalasi akan langsung berjalan begitu CD dimasukkan ke drive. Jika tidak, maka Anda temukan lokasinya dengan Windows Explorer.
  2. Klik dua kali file installer (biasanya berkestensi .exe dan dengan gambar ikon tertentu).
  3. Tahapan instalasi biasanya cukup Anda selesaikan dengan menekan tombol Next dan Next hingga selesai. Biasanya di tahapan tersebut Anda diminta menyetujui EULA atau User Agreement, menentukan lokasi instalasi, dan menentukan opsi pembuatan ikon-ikon shortcutnya di desktop dan start menu.
  4. Jika tahapan selesai, program biasanya akan dijalankan secara otomatis untuk pertama kalinya. Jika tidak, Anda dapat memeriksa dan menjalankan secara manual melalui menu Start All Programs > nama program (program yang baru saja diinstal biasanya diberi highlight atau warna latar kuning).
Berikut adalah langkah-langkah untuk uninstall application komputer dengan menggunakan control panel : 
  • Buka Control Panel melalui Start Menu.
  • Setelah Control Panel terbuka, klik menu Programs.

  • Di sini kamu terdapat banyak sekali menu setting, tapi untuk uninstall program kamu pilih Programs and Features.
  • Kemudian kamu pilih software yang akan kamu uninstall dan klik Uninstall di tombol atas. Kamu juga bisa langsung mengklik 2 kali pada software yang ingin kamu uninstall.

  • Terakhir kamu ikuti petunjuk Uninstall dari program tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar